,

Puncak pertemuan Idul Fitri 2024 tidak sama di setiap daerah, perhatikan kepadatan di sana.

admin Avatar

Idul Fitri 2024 atau Iful Fitri 1445 Hijriah akan jatuh pada tanggal 10 dan 11 April, dengan puncak jumlah mudik di berbagai daerah di Tanah Air akan berbeda-beda. Begitu pula dengan penggunaan jalan untuk membayar penumpang. Karena infrastrukturnya, Tol Trans Jawa saat ini banyak digunakan oleh masyarakat internasional. Jumlahnya mencapai 56 persen dari seluruh ruas jalan di Tanah Air, sehingga fokus utama penyiapannya adalah ruas yang menghubungkan seluruh Pulau Jawa ini. Pada Konferensi Nasional Grup Astra Infra di Menara Astra, Jakarta (28/3/2024) yang menghadirkan narasumber dari berbagai sektor pelaksana infrastruktur jalan saat mudik dan mudik Lebaran tahun ini, disebut-sebut merupakan puncak pergerakan mudik. tidak pada saat yang bersamaan.

Di antaranya, Tol Astra Infra Tangerang-Merak yang jumlah mudik tertinggi diperkirakan terjadi pada Rabu (4/3/2024) atau pertengahan pekan depan. 179.000 kendaraan akan melewati jalan tol tersebut. Sementara itu, total lalu lintas musim lebaran tahun ini di Tol Tangerang-Merak mencapai 3,5 juta kendaraan atau meningkat 3,6 persen dibandingkan Lebaran 2023. Kemudian ruas Cikopo-Palimanan diperkirakan akan melintas pada Sabtu (4/6/2024) atau akhir pekan mendatang dengan jumlah kendaraan sekitar 122.000 kendaraan. Secara total, diperkirakan 2,1 juta kendaraan akan melewati ruas ini pada saat mudik dan mudik, dan meningkat 2,2 persen dibandingkan tahun 2023, bahkan mencapai 79,9 persen dari lalu lintas harian. Sementara itu, puncak arus balik Tol Jombang – Mojokerto diperkirakan terjadi pada Senin (8/4/2024), total diperkirakan 1,2 juta kendaraan melintas di Tol Jombang – Mojokerto, meningkat sebesar 5,2 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu, tahun ini.

Saat puncak arus mudik lebaran di titik ini, terdapat 71.000 kendaraan yang berbondong-bondong ke sini, dan pada puncak arus mudik pada Minggu (14/4/2024) diperkirakan mencapai 99.000 kendaraan. Astra Infra telah melakukan berbagai langkah persiapan untuk mencapai imbal hasil dan imbal hasil yang setinggi-tingginya pada bidang-bidang berikut, antara lain:

* Tol Astra Infra Tol Tangerang-Merak mendukung manajemen lalu lintas, mendukung lalu lintas di Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan sistem tunda untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di Pelabuhan Merak. Disusul dengan pembatasan angkutan barang, penambahan toilet portable dan tempat istirahat di lahan sekitar, peningkatan kapasitas parkir di KM 43 A, dan peningkatan penyebaran informasi publik. * Tol Astra Infra Cikopo – Palimanan antara lain meliputi koordinasi dengan pihak kepolisian, normalisasi aliran air untuk menghindari banjir, perbaikan nihil jalan berlubang untuk memastikan jalan bebas lubang-de-poule, serta penyediaan toilet kecil dan lain-lain. toilet.

* Tol Astra Infra Jombang-Mojokerto, mendukung mobile reader untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan biaya.

Dan secara umum, para pekerja mudik dan kembali ke jalan harus mengutamakan keselamatan dalam berkendara, termasuk mobil pribadi. Salah satu anjurannya adalah istirahat saat berkendara, lebih dari empat jam sekaligus. Apabila rest area sudah penuh, dapat mengambil jalan pulang pergi, dan saldo e-money untuk penggunaan tol dihitung dengan benar atau tidak ada penambahan pada waktu istirahat dan pulang pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *